gudeg,,,, makanan asli jogja…


Bahan :

  1. 500 gr nangka muda
  2. 500 gr tulang sapi berdaging & 350 gr ayam bertulang. Kalau resep ibunda miss Arry pakai ceker ayam. Kalau gw bikin kemaren ini malah gak pake apa2. (lha wong gak beli )
  3. daun salam, lebih banyak lebih ok katanya. (bw yg tinggal di Indo, karena di pattaya yah gw pakainya rada irit dong)
  4. santan, pokoknya sampai si gudeg di panci terendam. Ingat kolestrol !! ( kalau gw sih campur sama air, sstt..jangan ketahuan miss Arry )
  5. telor rebus, kupas.

Bumbu halus :

  • 18 butir bw merah
  • 6 siung bw putih
  • 3 sdt tumbar bubuk
  • 2 sdm lengkuas cincang
  • 200 gr gula jawa
  • garam dan gula pasir
  • 40 gr asam jawa

Dir :

cemplung semua bahan di panci kecuali telur. Masak sampai mendidih, aduk2. Kecilkan api, masak terus nggak boleh diaduk sampai kuah habis trus warnanya coklat tua gelap. Oh ya sebelum kuah hampir habis masukkan telor rebus.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke gudeg,,,, makanan asli jogja…

  1. bencanaterkini berkata:

    uenakkk tenan……………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s